Jumat, 04 Februari 2011

Cerita campur-campur

Sebenernya lagi ndak ada bahan buat posting, tapi pengen olah raga jari, biar tetep lemes dan lentur ngetik sepuluh jari heheheehe
Menyambung review satria fu yang dulu aja ni kayaknya.
Anggep aja review part 2.

Setelah review yang dulu membahas top speed dan ergonomi, sekarang sedikit ulasan buat power dan braking. Iseng-iseng aja aku test buat burn out di aspal, itu tu membuat roda belakang berputar tapi motor tetep berhenti, tekan tuas rem depan kemudian buka gas sambil lepas kopling. Ngik ngik ngik, suara ban bergesekan dengan aspal sampai keluar asap. Enak juga ni motor buat burn out. Tes kedua buat standing, yaitu mengangkat roda depan sambil motornya jalan, masukkan persneling ke gigi 1, jalan dikit lalu buka gas mendadak sambil lepas kompling, pasti roda depan langsung ngangkat, wah enteng juga ni motor. Kemudian tes ketiga, stoppie, yaitu mengerem mendadak dengan rem depan hingga roda belakang terangkat keatas, teorinya sih bisa tapi prakteknya belum berani, hehehe, soalnya ni pake ban kecil, biar kenceng larinya. Tes keempat, ngepot, ini sih kebiasaanku, yaitu membalik arah motor 180 derajat dengan membuat roda belakang spinning (muter kayak waktu burn out), tapi sambil menekuk stang, hasilnya motor berbalik arah dengan posisi ban belakang seperti melingkar.
Seru kan, ya itulah kebiasaan-kebiasaan anehku, tapi perlu diingat, sebelum melakukan trik-trik diatas, pastikan motor dalam keadaan prima, cek rem depan, dan yang penting cek ketegangan rantai, kalo terlalu kendor bisa-bisa langsung lepas ato bahkan putus (pengalaman pribadi nek iki hahahahaa).

Wah keasyikan bahas Satria FU jadi lupa ma belahan jiwa, si merah ab 5975 wk, lama ngga dipake simerah jadi ngambek, susah dihidupin. Usut punya usut banyak masalahnya, masalah pertama karena simpanan listrik di aki habis, kalo pada motor standar mungkin hal ini ngga ada pengaruhnya, tapi karena aku pake CDI suzuki yang DC jadi berpengaruh, ketika tidak ada aliran listrik pada aki maka CDI juga tidak akan bekerja secara optimal, solusinya di jumper aja pake aki Satria FU yang tadi kita bahas, tinggal buka jok, jumper pake kabel. Kemudian coba dinyalain, langsung bunyi, worrrrrr worrrrrr (kan knalpotnya racing hehehee).
Setelah berhasil hidup tiba-tiba mati lagi, haduuuhhhh, usut punya usut, ternyata kunci kontak agak kendor bagian konektor kuningannya, karena solder mati abis dipake ma romo ya terpaksa kunci kontak di by pass aja dulu, besok kalo ada waktu luang baru dibongkar.

Setelah beres hari-hari berikutnya rajin pake simerah, buat lari-lari dijalan, tapi mata tetep awas, jauh menerawang di depan, sapa tau ada wereng coklat lagi razia (hahahahaha).
Sehari-hari buat top speed akhirnya simerah menunjukkan gejala-gejala aneh, kalo buat gas kecil, rpm rendah, jadi mbrebet-mbrebet, putaran mesin nggak stabil, tapi begitu rpm sedang keatas normal lagi, jadi risih kalo pas berhenti di lampu merah.
Berbekal pengalaman puluhan tahun (hiperbolis banget hahahaha) akhirnya kemaren menyempatkan diri buat mencari masalahnya. Dan eeeeeeeeeeeeeee.......
asem tenan, karena sering buat kebut-kebutan si karbu jadi melengkung tidak kuat menahan panas yang langsung dari mesin (tanpa manipol), melengkung keluar dan retak parah. Waduuuhhh harus mikir solusi ekstra ni, ato bakal nyari manipol digudang lagi ni untuk sementara, soalnya kalo beli lumayan mahal, pengennya si ganti Keihin PE 28, harga sekitar 350 - 500 ribu kalo gak salah.
Wah sementara ga usah lari-lari dijalan aja ni, biar nggak pecah tu karbu...
Oiya, aku tu sebenernya kalo nggak lagi buru-buru ato penting banget ato pengen, nggak suka ngebut (ya iyalah hahhahaa). Tapi seringnya tu aku jalan pelan (pelan tapi siaga), begitu ada yang ngebut langsung aja tancap gas nguber hahahahaa...
Dah ah itu dulu cerita dipagi ini, mo ke XL Center, mo ngidupin nomer, soalnya nomer xl ku hangus, sayang kan, nanti fans-fans ku jadi kebingungan nggak bisa ngubungin aku hahahahaha

0 komentar: