Senin, 21 Februari 2011

Sedihhhh

Inalillahi wa inailaihi roji'un

Telah berpulang kehadirat penciptanya....
tapi semoga hanya mati suri
jangan merasa tertipu ketika menyelesaikan membaca tulisan ini ya hehehe :)

Ceritanya minggu siang aku mudik, dengan maksud masih bisa membelai belahan jiwaku, si merah yang tangguh 5975 wk, setelah tadi sempat hunting karet bagian depan karbu.
Sesampainya dirumah langsung penasaran mau masang karet karbunya, ehhh lha dalah, ternyata salah ukuran, jan sing adol ra nggenah.
terpaksa harus motong dikit supaya masuk di tempatnya, bentuknya lingkaran, yang nempel di manipol itu lho.
Rencana sih kalo jadi mo tak coba buat balapan di depok, kalo minggu sore gini pasti rame banget buat drag race, tempatnya disebelah timur pante depok, ada landasan pacu buat pesawat kecil disitu. Tempatnya top abis deh bagi yang suka mengalirkan adrenalin.
Setelah rapi terpasang tak coba ngidupin, haduhh susahnya minta ampun, terpaksa ambil charger buat ngaliri listrik, mungkin CDI nya kurang suplai listrik, pikirku.
Setelah bisa hidup tak coba buka gas kenceng-kenceng, eeee pas kembali ke stationer kok trus mati. Tak coba hidupin lagi kok ndak bisa......... jannnnnnnn marai adus kringet.

Kemudian otak cerdasku (hahahaha) mulai menganalisis masalah, inti dari sebuah kerja mesin adalah pembakaran, kalo yang dibakar (bensin dari karbu) lancar berarti yang membakar (api dari busi) bermasalah.
Ternyata oh ternyata tidak ada listrik yang mengalir ke kabel busi, cek di atasnya, ternyata tidak ada juga yang mengalir ke koil, huft, semakin berdebar. Setelah itu cek listrik yang keluar dari spull, eeee ternyata masih normal. Wah jangan-jangan.
Dan ternyata setelah buka jog, langsung sasaran utama memegang CDI, waaaaaaaaaaaahhhh, panas banget.
Karena CDI cadangan ga dirumah maka proses pengembalian nyawa ditunda dulu. Akhirnya tak tinggal jalan-jalan aja ke bengkel buat refreshing. Sesampainya di bengkel, eeee kok ya kebetulan banget, lagi pada utak atik CDI juga. Tapi karena lagi agak esmosi ya ndak ikutan, cuman nonton aja. Tapi lama kelamaan kok ya pengen ikutan, akhirnya ada satu dipinggir motor temenku, shogun acak-acakan punyanya temenku, karena ndak ada yang punya langsung tak bawa kabur aja. Sampai dirumah langsung tak lepas CDI nya, tak coba pindah pasang sama punyaku. Dan ternyata punyaku tewasssssss...........
arrrrggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Jadi lemes deh, kan susah cari CDI asli yang unlimiter.
buat ngilangin kekesalan akhirnya jalan-jalan ke pante, lihat anak-anak pada adu kecepatan.........
wuz wuz wuz....

0 komentar: