Rabu, 23 Januari 2013

Unlock Modem ZTE MF 180A Telkomsel


 


Daripada buang-buang pulsa nggak jelas mending bagi-bagi pengalaman aja deh, siapa tau bermanfaat, kemudian menjadi pahala bagi penulis, amin :) Ceritanya karena ada modem nganggur dirumah, dirumah istri maksudnya hahaha, kalo lagi nggak ngapa-ngapain yang jalan-jalan ke dunia maya. Tapi kadang jengkel juga kalo sinyalnya lagi nggak bersahabat. Sekedar info saya pake modem ZTE bundling dari Telkomsel. Karena nggak tiap hari ngenet ya kartu yang dipake yang biasa buat telpon dan sms. Kemaren-kemaren kalo ngenet pake androidnya bikinan samsul. Lagi bosen pake android, dah capek root, flashing firmware, dan gonta ganti ROM. Sekarang pake nopia yang cuma bisa buat telpon ma sms an aja hahaha. Dah ah basa-basinya, ceritanya gini, namanya juga modem bundling, ketika diisi kartu dari operator lain semisal Indosat ato XL ya pasti ga mau, notifikasinya device rejected. Sempat kepikiran mo beli modem vodafone yang baru, dah rencana juga, ntar kalo pulang jogja beli vodafone K4511 xixixixi. Karena saking asiknya ngenet ampe ngabisin pulsa, lupa kalo modem bundling juga bisa diakali biar dapet dipake dengan kartu lain. Langsung aja kumpulin bahan-bahannya. Pertama siapin es teh, biar seger hehehe. Yang paling penting siapin modemnya, modem sendiri aja ya, jangan punya orang dicomot. Lalu cari dan donlot softwarenya, ada yang kasih nama DCCRAP, ada DC Unlocker. DC singkatan dari Data Card. Bisa teman-teman donlot DISINI. Kemudian ekstrak file hasil donlot tadi. Langkah selanjutnya pasang kartu selain dari operator telkomsel, disini saya isi pake Indosat M3. Setelah terpasang, otomatis software ZTE akan aktif, tutup saja.

 
 
 Kemudian jalankan file hasil ekstrak-an tadi, pada pilihan manufacturer pilih ZTE datacards, pada pilihan model biarkan Auto detect saja. Setelah itu klik gambar kaca pembesar dibagian bawah, tunggu hingga proses selesai dan keluar tulisan seperti pada gambar. 

 

 Dah, selesai, gampang kan kalo mau belajar, nggak usah repot-repot bawa ke counter hp, dah ribet bayar lagi wkwkwkwk. Matikan program DC Unlocker dan jalankan program ZTE nya. Tuing- tuing modem kita dah bisa dipasang kartu GSM apa aja. Semoga bermanfaat.

 



4 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap mas bro, btw ente pnya firmware asli bawaan telkomsel ga ane minta dnk please :D

massjabrik mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

kalau modemnya masih dipakai. bisa minta tolong copykan software bawaan modemnya dong kang. dashboardnya diupload ke mediafire atau kemana gitu. dashboard yang bawaan telkomsel ada USSDnya soalnya.

ditunggu repplynya yo kang.

matur suwun.

massjabrik mengatakan...

Ok gan, ditunggu ya