Kamis, 10 Maret 2011

Antivirus

Dalam dunia perkomputeran sangat diperlukan sekali adanya sebuah antivirus, menurut wikipedia, Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

Antivirus - antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, dan malware - malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.

Banyak orang yang bertanya kepada saya, salah satunya yang paling rewel dari semarang, mbak henny, hahahahaa, apa sih antivirus yang paling baik, tanyanya.
Hmmmmmm, sebenernya menurut saya semua antivirus itu ampuh asalkan database virusnya banyak dan selalu up to date, mengikuti perkembangan virus yang beredar, dan tentunya enteng ketika dijalankan di komputer.
Tetapi setiap orang juga mempunyai rasa kemantapan (bahasa yang aneh hahaha) yang berbeda, misalnya si A senang dengan Avira, logonya payung, si B suka dengan AVG, dan lain-lain.

Dan termasuk saya, saya juga mempunyai antivirus favorit, yaitu ESS (Eset Smart Security). Antivirus ini kembaran dari NOD, hanya ESS akan bekerja lebih bagus pada komputer yang terkoneksi dengan internet dibanding dengan NOD, meski database virusnya sama.
Kenapa saya suka dengan antivirus ini? karena selain enteng ketika jalan di komputer, database virusnya lengkap, update-nya cepat, trus gratissssss, hahahaha, pinter-pinternya kita aja tuk nyari username dan passwordnya. Nah karena aku adalah orang yang baik hati, wk wk wk, disini mo tak bagi buat kalian semua, pengunjung blog-ku yang setia hahaha.

Caranya seperti dibawah ini :
1.Pertama-tama cari masternya di internet, kalo ga mau repot coba donlot disini, abis itu kita juga harus nyari username dan passwordnya, biar bisa update. Antivirus ini akan update databasenya secara otomatis pada settingan defaultnya, asalkan kita sudah mengisi username dan passwordnya dengan benar.

Kalo dah install, kemudian disable dulu antivirusnya, loh kok malah di disable??
Iya, karena kita akan membuka halaman web yang berisi username dan password, yang notabene dianggap halaman "ancaman" oleh antivirus ini.

2. Buka halaman web ini http://www.don23.com/,  disitu kita akan menemukan banyak username dan password, pilih salah satu saja, aku juga kalo ngambil dari situ, pada jalan kok.

3. Setelah itu masukkan username dan password pada settingan di ESET yang telah terinstall di komputer kita.

4. Kemudian jalankan untuk update database virusnya.
Dah cuman gitu aja, simpel banget kan. 

0 komentar: