Senin, 26 Oktober 2009

nandur

nandur jagung po nandur pari....... hahaha

judul yg tidak jeles eh jelas, sopo to sing nulis........

lengkapnya sopo sing nandur iku mesti bakal ngundhuh

artinya kurang lebih : siapa yang menanam pasti akan menuai

yup, aku setuju banget dengan pepatah diatas...

mari berbuat baik sebanyak mungkin, dan itu akan menjadi "tabungan" kita
yg sewaktu waktu akan dikembalikan kepada kita berlipat-lipat, dan mungkin pd waktu yg tidak kita sangka2

aku pengen nulis ini karena ingin mengajak kalian, temen2ku semua, supaya mau berbagi kpd orang lain...
berbagi dengan seuatu yg kita punya, tidak hanya dengan harta...
bahkan dengan hal kecil pun akan sangat bermanfaat..

bukannya ingin sombong ato menyombongkan diri, tp hanya memberikan sedikit gambaran dan contoh aja, hal yg mungkin sepele tp sangat membantu orang laen..

kemaren waktu dijalan on the way ke jogja, aku liat temenku dipinggir jalan lg mencoba manyalakan motor, sepertinya macet...
liat aku lewat aku pun dipanggil, aku pun berhenti, berusaha membantulah, meski sbnrnya aku jg ada janji ma temenku, tp aku anggap ini yg lebih diutamakan..
akupun berhenti ikut utak-atik motor itu, krn sedikit banyak tau tentang proses pembakaran, ya tentang motor lah,
alhasil akupun berhasil menghidupkan motor trsbt, dah, lega akhirnya, dia bisa melanjutkan perjalanannya dan akupun bisa melanjutkan rencanaku...

itu hanya contoh sederhana, mungkin bagiku bukan perkara rumit menghidupkan mesin, tp bagi dia yg jarang utak-atik mesin mgkin akan sangat terasa bantuan dr orang laen...

dan yakinlah, ilmu ato apapun yg kita berikan kepada orang laaen secara ikhlas itu tidak akan mengurangi "stok" kita, bahkan sebaliknya akan menambah apa yg telah kita punya...


intinya marilah kita selalu membuka mata akan apa yg ada disekeliling kita, jangan pernah untuk berat membantu orang laen, karena suatu saat kita jg pasti membutuhkan bantuan orang lain, dan kita tidak akan tahu itu kapan.....

selalu ikhlas lah atas apa yg telah kita berikan kepada orang laen
pasti Allah akan membalas dengan yg lebih banyak dan berlipat... amin

0 komentar: