Sabtu, 08 Januari 2011

YM versi 11

Meski dah beberapa bulan lalu dirilis, baru semalem aku nyoba YM baru, versi 11.

Semula tak kirain fitur-fiturnya ndak jauh beda dengan versi lamanya, ternyata ada beberapa tambahan yang membedakan.


YM versi 11 ini menawarkan koneksi langsung ke Yahoo sendiri, Facebook dan Twitter.
Jadi ketika kita meng-update status di YM, otomatis juga akan meng-update status di Yahoo, Facebook ataupun twitter kita. Ato kita juga bisa memilih hanya untuk status YM saja.
Ketika kita sudah mengkoneksikan ke Facebook, maka list teman-teman yang onlen juga bisa muncul di YM ini (seperti terlihat pada gambar dibawah ini).


Untuk membuat link ke Facebook caranya kita Klik Messenger - Preference - Connected Networks. Kemudian pilih Facebook, kita akan diminta login ke account kita.
Setelah berhasil maka akan keliahatan seperti gambar dibawah ini.


Setelah berhasil mengkonfigurasi koneksi, kita bisa langsung update status di Facebook.


Setelah kita menulis status di YM kemudian pilih Share to Facebook, beri tanda check, setelah itu klik tombol Share.
Maka hasilnya status baru akan berubah, baik di YM ataupun di Facebook.



Pengen nyobain??
Pake master yang versi offline aja biar enak.
Donlot disini

Selamat mencoba.

2 komentar:

vmancer mengatakan...

sekarang yahoo messenger bisa saya bandingkan dengan digsby dan trillian astra karena sudah mendukung multi jaringan dan juga pertemanan

massjabrik mengatakan...

@vmancer : setuju, saya juga pernah coba pake digsby, tapi agak lambat menurut saya (ato karna kompi saya yang jadul kali ya hahaha)