Sabtu, 01 Januari 2011

nggolek receh

Sesuai dengan judulnya, sambil nunggu isya', aku mo cerita tentang mencari uang (receh) dari internet qiqiqiqiq. Ya kan dari sedikit lama-lama menjadi bukit.

Awalnya gini, karena kebanyakan orang onlen hanya untuk mengakses jejaring sosial seperti facebook, twitter, dkk, aku mulai berpikir bagaimana cara memanfaatkan koneksi internet secara maksimal tidak hanya membuang waktu untuk social networking saja.
Kebanyakan kalo aku, selain fb an, ym an, juga seringkali mencari artikel, lagu, program yang lagi dipengeni ato diminta teman untuk nyariin. Tapi terkadang kalo ga ada tujuan bingung, sementara koneksi internet masih melimpah ruah (unlimited coy hahahahaa).

Akhirnya aku mulai tertarik untuk ikut mengumpulkan uang dari internet. Mulai deh googling, akhirnya dapet beberapa referensi. Istilah kerennya PTC (paid to click), PTR (paid to read), PTL (paid to lead). Cara kerjanya ya seperti namanya, kalo PTC dibayar setiap klik, klik disini biasanya kita disuruh klik iklan yang disediakan (tapi itu juga bisa diakali supaya cepet, lain kali aja bahasnya hehehehe), kalo PTR, kita akan dibayar setiap membaca tulisan atau artikel yang disediakan, yang PTL ini seperti MLM, pake sistem downline-downline (ni aku ga tertarik).
Setelah baca-baca sebentar kemudian aku menjatuhkan pilihan pada beberapa situs, seperti onbux, neobux, readbud dan ada beberapa lagi yang laen. Oiya tambahan lagi, malah ada situs chat, kita gabung, ikut chat dan kita dibayar, pernah coba, tapi rasanya males juga chatting ma orang yang nggak kita kenal (http://birejji.com/).

Setelah gabung kita diharuskan juga untuk memiliki tempat yang akan digunakan untuk melakukan pembayaran, sebutlah salah satu yang populer, paypal.

Memang hasil dari "kegiatan" diatas tidaklah menghasilkan uang yang banyak, kta juga tidak akan menjadi kaya mendadak. Tapi setidaknya akan memanfaatkan jatah waktu onlen kita daripada "hanya" berlebay-lebay di fb. Kita memang dituntut untuk sabar dan telaten. Contohnya aku, dah beberapa hari baru dapat sedikit, tapi tetep penasaran pengen melanjutkan terus sampai dapet uang beneran, istilah kerennya withdraw ato redeemed.

ni gambar screenshot, situs-situs yang tak ikuti tuk jadi "pengemis" hahaha
eh tapi jangan salah, khusus untuk yang PTR, juga akan melatih kita berbahasa inggris, soalnya artikel-artikelnya inggris semua. Pokoknya no time to waste when u online hehehehe






dah itu dulu ya, aku mo mudik dulu mo test drive satria FU ni, penasaran, top speednya sampe berapa, hehehehe

2 komentar:

ikarrrrr mengatakan...

nggolek bolo le golek receh ki... tp receh-e dollar.. nggayaa...he3

massjabrik mengatakan...

qiqiqiqiq ben rodo modern